Pages

PostHeaderIcon The Power of Mindset Orang Kebelet

Mungkin tagline salah satu apparel olah raga terkemuka di dunia ini bisa menjadi inspirasi dalam menjalankan sebuah usaha/bisnis. Biasanya pertama kali dalam membuka sebuah usaha kita selalu banyak pertimbangan, perhitungan, perpikir (uuupz maksud saya berpikir) usaha kita bakal untung atau rugi yaaa, kalau rugi bagaimana, eeeh barang itu udah banyak yang jual, usaha dia udah maju kita ketinggalan jauh nih, mungkin deretan pertanyaan itu yang pernah muncul di otak penulis (curhat pengalaman pribadi) tapi ngaku aja deeh sobat juga gitu (hehehe). Padahal kalo dipikir - pikir usahanya aja belum dibuka tapi kitanya udah negative thinking duluan, yaaa mungkin ucapan selamat yang saya kirimkan melalui karangan bunga (itu tuh yang biasa ada di launching perusahaan kalo baru berdiri) "Selamat atas Tidak Dibukanya Bisnis Sobat", mungkin dalam benak sobat terlintas kalimat "ni orang maksudnya apa ?", santai dulu sob balik lagi jangan negative thinking duluan, coba mulai dari sekarang kita jadi orang yang selalu positive thinking, alaaah teori doank nih si penulis, tapi bener qo' sob yang ini pengalaman pribadi penulis, ntar deh ane tulis di artikel lain mengenai "Positve Thinking", ntar ane ceritain tuuh dari mulai ane ketemu ama istri (yang bikin toko Online ini) pas masa SMA, perjuangannya untuk nikah muda, jadi juara silat, punya anak, ampe sekarang. Back to the topic lagi ok, tadi sampe mana yaaah, oooh iya sampe ane kasih ucapan selamat yaaah di kirim pake karangan bunga, sebenernya sih klo sobat berpikir positive thinking, ame bukannya ngece ato ngehina loh, tapi itu sebuah bentuk lain dari motivasi (haaaaah ? motivasi? gak salah tuuuh ?), maklum ane bukan Pak Mario yang pinter merangkai kata - kata, jadi dimana donk bentuk motivasi?

Gini sob, kita ngobrol dulu, ane mau nanya nih kalo pagi - pagi aktivitas sobat apa yaaah? bukan maksud kepo nih, kan pengen tau motivasinya ane tuuh letaknya dimana. Ooo yaaa ane tau sob pasti yang Muslim sholat subuh kan, ok, trus ada cerita lain ga selain itu, seperti kebelet buang air, bener kan? Ya itulah bentuk motivasi dari ane, sobat berpikir lagi "ini orang apa maksudnya makin ga jelas aja", iya - iya sob jangan ngambek gitu, sekarang ane jabarin yaaah, orang kalo mau ke WC apa pernah berpikir dulu, gak kan? nah begitu juga kita dalam memulai usaha kita ga usah banyak berpikir, banyak pertimbangan untung ato rugi padahal bisnisnya aja belum mulai, justru itu yang menjadi faktor utama sobat gagal memulai bisnis. Ibarat kata kita mau belajar renang tuh duluan nyemplung dulu ke air ato beli buku Penjaskes (kesannya jadul amat yeee) trus dibaca teorinya, trus diisi soal latihannya, udah gitu dikumpulin ke Pak Guru deh. Pastinya nyemplung duluan ke air donk, kalo udah di air pasti kita mikir donk kalo kolamnya dalem jangan ampe kelelep. Itu cuma contoh sederhana loh sob, kalo mau yang lebih kompleks sobat bisa improve sendiri. Tapi yang terpenting sobat dapet substansinya yaaah dari semua ini (gile kayak orang bener aja ngomongnya), apa coba intiya? Nike? bukan! positive thinking yah? tidak! Pak Mario? apalagi! kelelep di kolam renang? ya ampuuun! kebelet? bisa jadi! WC iyaa iyaa bisa jadi!

 Mau buka bisnis ya kayak orang mau masuk WC, ga usah banyak mikir !


Betul !!!



Sobat sudah punya kunci pertama untuk jadi Sukses !

Meskipun sobat udah punya kunci pertama untuk jadi sukses yaitu punya keyakinan, motivasi yang kuat dan positive thinking untuk memulai bisnis. Penulis sih sekedar mengingatkan, tetep hal yang utama itu kita harus minta dulu (doa) kepada yang punya Rezeqi, Yang Maha Kaya, Yang Maha Memiliki.


Untuk memulai sesuatu yang Baik harus dimulai dengan cara yang Benar, dan cara yang Benar harus dilandasi sesuatu yang Baik

Setelah kita punya mindset dan cara yang benar untuk memulai bisnis, baru langkah selanjutnya kita berpikir strategi - strategi apa yang harus kita terapkan dalam pengambilan keputusan untuk memulai bisnis InsyaAlloh kita bahas di artikel selanjutnya.

Mudah - mudahan postingan ane kali ini dapat memberikan manfaat dan hikmah ke sobat yang membaca dan yang akan membaca. Amin.
Sebaik - baiknya  manusia, yaitu manusia yang bisa memberikan manfaat baik bagi orang lain.


Jangan lupa yaaah sobat, baik agan maupun sista buat lihat - lihat porduk dagangan kita. Semoga ada yang cocok buat pake sendiri dan mudah - mudahan agan dan sista berminat untuk menjalin kerjasama bisnis, kita sangat siap dan terbuka. Semoga kebarokahan melimpah dalam kehidupan kita. Amin.

Best Regards,
Mr. Zada

0 comments:

Post a Comment